Ciri Ciri Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya

By | January 31, 2019

Ciri Ciri Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya

Selamat datang di website kami tempat berbagi informasi kesehatan terbaik, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Herbal Demam Berdarah Di Apotik. Kali ini kami akan membahas mengenai Ciri Ciri Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya, simak informasinya berikut ini.


Ciri Ciri Demam Berdarah Yang Tidak Boleh Diabaikan!

Ciri Ciri Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya – Demam berdarah merupakan masalah kesehatan atau penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus Dengue, yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang hidup di wilayah tropis serta subtropis. Dan diperkirakan setidaknya ada 50 juta kasus demam berdarah di seluruh dunia setiap tahunnya.

Dan di Indonesia sendiri penyakit demam berdarah ini sudah menjadi penyakit endemik sejak tahun 1968. Serta menjadi salah satu masalah utama di Indonesia, dengan penyebaran dan jumlah penderitanya yang cenderung meningkat setiap tahunnya. Penyakit satu ini tidak bisa dianggap sepele, sebab jika tidak segera ditangani bisa mengakibatkan komplikasi serius seperti engue shock syndrome (DSS).

Tingkat kematian DSS yang segera ditangani ialah sekitar 1-2%, sedangkan jika tidak cepat mendapat penanganan tingkat kematian DSS ini bisa mencapai 40%. Dalam kondisi yang parah demam berdarah ini bisa mengakibatkan kejang, kerusakan pada hati, jantung, otak, serta paru-paru, syok, penggumpalan darah hingga kematian. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui gejala demam berdarah agar bisa segera ditangani untuk mencegah semua komplikasi tadi.

Waspada Gejala Demam Berdarah Yang Sering Disepelekan!

Berikut ini beberapa ciri-ciri demam berdarah yang harus Anda waspadai :

1. Demam Tinggi Mendadak

Ciri yang pertama ialah demam yang terjadi secara mendadak, banyak orang yang kurang mengetahui perbedaan demam biasa dengan demam yang terjadi karena DBD. Perbedaan yang kontras ini ialah gejala demam DBD bisa mencapai 40° Celcius. Dan demam biasa umumnya disertai dengan bersin atau batuk, namun demam akibat DBD tidak demikian. Demam DBD bisa terjadi selama 2 hingga 7 hari.

2. Sakit Kepala Parah dan Sakit Pada Bagian Belakang Mata

Beberapa jam setelah mengalami demam, gejala selanjutnya ialah akan muncul sakit kepala. Biasanya rasa sakit ini terjadi pada area sekitar dahi, sakit kepala parah juga disertai dengan sakit pada bagian belakang mata. Hal ini merupakan gejala umum yang sering terjadi.

3. Nyeri Otot

Gejala demam berdarah berikutnya ialah nyeri pada otot dan sendi. Ciri ini juga sering disertai dengan tubuh yang menggigil serta berkeringat.

4. Mual hingga Muntah

Pada beberapa orang, masalah pencernaan juga bisa terjadi, seperti mual dan muntah. Tidak hanya itu bagian perut dan punggung juga terasa tidak nyaman, bisanya gejala ini bisa terjadi selama 2 hingga 4 hari.

5. Kelelahan

Demam, nyeri otot dan masalah pencernaan yang terjadi pada pasien DBD bisa menurunkan nafsu makan. Hal tersebut mengakibatkan tubuh menjadi kelelahan karena kurangnya asupan makanan serta sistem imun tubuh yang melemah.

6. Ruam

Gejala yang terakhir ialah munculnya ruam yakni peradangan serta perubahan warna seperti kemerahan pada kulit. Gejala ini muncul di seluruh tubuh 3 hingga 4 hari setelah demam, kemudian akan berkurang setelah 1 hingga 2 hari. Anda mungkin mengalami ruam kedua beberapa hari kemudian.

3 Fase Demam Berdarah Yang Harus Anda Ketahui!

Setelah mengalami gejala demam berdarah di atas, penyakit demam berdarah akan melewati 3 fase berikut ini :

  • Fase demam

pada fase ini penderitanya akan mengalami demam secara tiba-tiba hingga mencapai 40° Celsius selama 2 hingga 7 hari. Biasanya akan terjadi juga penurunan jumlah sel darah putih serta trombosit. Perbanyak minum air putih untuk menurunkan suhu tubuh serta mencegah dehidrasi.

  • Fase Kritis

Setelah melewati fase demam, para penderitanya akan mengalami fase kritis. Nah, fase inilah yang biasanya menjadi “pengecoh” karena penderitanya merasa sembuh dan bisa melakukan aktivitas kembali. Hal ini karena terjadinya penurunan suhu tubuh hingga 37° Celsius ke suhu normal.

Padahal jika fase ini diabaikan dan tidak segera ditangani, trombosit pasien akan terus menurun secara drastis serta mengakibatkan perdarahan yang sering tidak disadari. Oleh sebab itu, pasien harus cepat ditangani tim medis.

  • Fase Penyembuhan

Jika penderita demam berdarah berhasil melewati fase kritisnya, penderitanya akan kembali merasakan demam. Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab kondisi ini merupakan fase penyembuhan. Dimana trombosit akan perlahan naik dan normal kembali, dan kesehatan pasien akan berangsur membaik yang sering ditandai dengan peningkatan nafsu makan.

Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami Dan Efektif

Untuk membantu mengobati demam berdarah secara alami dan efektif kami menyarankan untuk rutin mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Yang sudah terbukti khasiat-nya mampu mengobati berbagai penyakit ringan hingga serius. Di dalamnya terkandung senyawa aktif yang mampu mengatasi demam berdarah secara alami.

Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sedikit pun, jadi sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI, informasi lebih lanjut mengenai obat herbal demam berdarah QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan dan bukti nyata lainnya silahkan klik -> Agen Resmi QnC Jelly Gamat

Baca juga :

Obat Radang Telinga Di Apotik

Obat Penurun Kolesterol Di Apotik

Nama Obat Tradisional Rematik Di Apotik

Obat Tradisional Sinusitis Di Apotik

Obat Tradisional Thalasemia Di Apotik

Posted by : Agen Resmi Obat Herbal Propolis Brazil

Ciri Ciri Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *