Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa

By | January 9, 2019

Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa

Selamat datang di website kami tempat berbagi informasi kesehatan terbaik, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Epilepsi Di Apotik. Kali ini kami akan membahas mengenai Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa, simak informasinya berikut ini.


Anda Sering Kejang Dan Hilang Kesadaran? Itu Bisa Jadi Penyakit Epilepsi.

Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa

Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa – Epilepsi atau dikenal juga dengan ayan merupakan penyakit atau masalah kesehatan yang menyerang sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal. Sehingga mengakibatkan keluhan kejang, sensasi serta perilaku yang tidak biasa sampai hilangnya kesadaran. Gangguan ini bisa terjadi akibat kelainan pada jaringan otak, ketidakseimbangan zat kimia di dalam otak atau kombinasi dari beberapa faktor penyebab tersebut.

Epilepsi bisa terjadi pada semua usia dari mulai wanita hingga pria, tetapi biasanya penyakit satu ini bermula pada usia anak-anak. Atau bahkan mulai pada saat usia lebih dari 60 tahun, di dunia epilepsi merupakan penyakit saraf yang paling banyak terjadi. Berdasarkan data WHO tahun 2018, sekitar 50 juta penduduk di dunia mengalami gangguan ini.

Ada banyak faktor penyebab penyakit epilepsi ini, dari mulai : Genetik atau keturunan, mengalami cedera pada kepala, kondisi otak, penyakit menular, cedera sebelum persalinan, gangguan perkembangan.

Ketahui Inilah Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa

Kejang merupakan gejala utama penyakit epilepsi yang terjadi ketika impuls listrik pada otak melebihi batas normal. Walau gejala utama namun tidak semua orang yang mengalami kejang pasti menderita epilepsi. Dalam beberapa kasus gejala epilepsi ini berlangsung secara spontan dan singkat, berikut ini beberapa gejala epilepsi. Diantaranya :

  • Kekakuan otot.
  • Gejala psikis.
  • Kebingungan sementara.
  • Hilang kesadaran baik sepenuhnya atau sementara.
  • Gerakan menyentak tidak terkendali pada tangan dan kaki.
  • Mata kosong (bengong) menatap satu titik terlalu lama.
  • Gemetar atau kejang, pada sebagian anggota tubuh (wajah, lengan, kaki) atau keseluruhan.
  • Kejang yang disertai oleh tubuh menegang dan hilang kesadaran secara tiba-tiba, yang bisa mengakibatkan orang tersebut tiba-tiba terjatuh.

Penyakit epilepsi ini tidak boleh dianggap sepele, karena terkadang bisa membahayakan penderitanya serta orang lain. Bahaya tersebut bisa berupa terjatuh saat kejang, hingga risiko mengalami cedera atau patah tulang. Bahaya lainnya hilang kesadaran saat kejang, sehingga berisiko mengalami tenggelam ketika berenang.

Atau mengalami kecelakaan saat berkendara, tidak hanya itu masalah kesehatan mental juga sering kali dihadapi penderitanya akibat efek samping pengobatan. Komplikasi kesehatan mental yang sering muncul, seperti : Depresi, keinginan untuk bunuh diri, hingga kegelisahan.

Pengobatan Epilepsi Atau Kejang

Agen Resmi QnC Jelly Gamat

Untuk membantu mengobati epilepsi sendiri kami menyarankan rutin konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti secara nyata khasiat-nya. Mampu membantu mengobati berbagai penyakit dari ringan hingga serius. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sedikit pun, jadi sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI, informasi lebih lanjut mengenai obat herbal asma QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan dan bukti nyata lainnya silahkan klik -> Agen Resmi QnC Jelly Gamat

Baca juga :

Obat Kencing Nanah Di Apotik

Obat Maag Kronis Dan Akut Di Apotik

Nama Obat Penghancur Kista Di Apotik

Nama Obat Penurun Darah Tinggi Di Apotik

Obat Diabetes Kering Dan Basah Di Apotik

Posted by : Agen Resmi Obat Herbal Sehat Sendi

Ciri Ciri Epilepsi Pada Orang Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *