Tanaman Herbal Obat Epilepsi

By | July 13, 2018

Tanaman Herbal Obat Epilepsi

Inilah 7 Tanaman Herbal Obat Epilepsi Yang Mudah Ditemukan.

Tanaman Herbal Obat Epilepsi

Tanaman Herbal Obat Epilepsi – Epilepsi atau dikenal juga dengan penyakit ayan merupakan suatu kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang, adanya kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui merupakan penyebab pada sebagian kecil kasus epilepsi. Dan pada sebagian besar kasus penyebab pasti terjadinya epilepsi ini masih belum pasti diketahui, kejang merupakan gejala utama penyakit ini. Menurut WHO yakni bahan kesehatan dunia setidaknya ada 50 juta orang di dunia yang menderita epilepsi, dan angka ini akan bertambah 2,4 juta setiap tahunnya.

Negara-negara berkembang termasuk indonesia lebih tinggi mengalami penambahan angka dalam kasus tersebut. Menurut sebuah data di Indonesia sendiri kasus epilepsi sedikitnya 700.000-1,4 juta, dan angka tersebut akan bertambah sekitar 70 ribu tiap tahunnya. Ternyata beberapa tanaman herbal disekitar kita bisa dijadikan ramuan obat tradisional epilepsi.

Tanaman Herbal Obat Epilepsi Dan Cara Membuatnya

Berikut ini beberapa tanaman herbal obat epilepsi yang bisa Anda jadikan alternatif pengobatan :

  • Lidah Buaya

Yang pertama ada lidah buaya yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satunya ialah untuk para penderita epilepsi. Dimana dalam lidah buaya ini terdapat kandungan yang bisa membantu meningkatkan kesehatan otak dan saraf, hal tersebut sangat baik untuk para penderita epilepsi yang ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan membahayakan kesehatan. Untuk itulah tanaman lidah buaya ini sangat direkomendasikan untuk para penderita epilepsi.

Caranya :

– Pertama kupas lidah buaya dan ambil dagingnya,
– Lalu cuci hingga bersih sebelum digunakan,
– Kemudian rebus dengan 600 ml air dan biarkan hingga mendidih,
– Setelah itu saring dan konsumsi sebanyak 2 kali pada pagi dan sore hari.

  • Pegagan

Tanaman herbal obat epilepsi yang berikutnya ialah pegagan yang mempunyai segudang khasiat untuk kesehatan terlebih untuk otak, dengan tanaman herbal ini bisa membantu menghindari resiko tinggi terkena dampak buruk dari epilepsi. Selain itu tanaman herbal satu ini juga bermanfaat untuk : membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, menambah daya ingat, mengatasi alergi, mengobati pendarahan pada luka dan banyak lagi yang lainnya.

Caranya :

– Siapkan segenggam daun pegagan yang sudah dicuci bersih,
– Kemudian lender atau tumbuk hingga halus dan jangan lupa tambahkan gula aren,
– Bila sudah ambil hasil tumbukan tadi seduh dengan air mendidih,
– Saring dan konsumsi sebanyak satu gelas per-hari secara rutin.

(Baca juga : Jelly Gamat)

Tanaman Herbal Obat Epilepsi Dan Cara Membuatnya

  • Bawang Putih

Siapa sangka bawang putih yang sering digunakan bumbu masakan juga bisa dijadikan obat alami penyakit seperti penyakit epilepsi atau ayan, kandungan allicin yang ada di dalamnya ini lah yang sering digunakan sebagai obat. Selain bermanfaat untuk epilepsi bawang putih juga bisa : mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol, mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi), mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan otak dan lainnya.

Caranya :

– Pertama tumbuk 1 siung bawang putih,
– Kemudian campur dengan susu dan air secukupnya,
– Rebus hingga mendidih, dan biarkan hingga dingin,
– Konsumsi secara rutin sebanyak satu kali dalam sehari.

  • Akar Baru Cina

Tanaman herbal obat epilepsi berikutnya ialah akar baru cina yang mempunyai bau sangat tajam, selain digunakan sebagai ramuan pengobatan tanaman satu ini juga banyak dijadikan sayuran sebagai teman makan nasi. Selain enak akar baru cina juga mempunyai banyak khasiat salah satunya ialah membantu mengatasi epilespsi.

Caranya :

– Pertama siapkan satu genggam akar baru cina dan cuci bersih,
– Kemudian rebus dengan 4 gelas air serta tambahkan jahe dan enau,
– Biarkan dan tunggu hingga air tersisa setengahnya atau tersisa 2 gelas,
– Setelah itu konsumsi air rebusan tadi secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

  • Daun Jinten

Anda juga bisa membuat ramuan daun jinten untuk obat alami epilepsi Anda, selain mudah ditemukan di pasaran tanaman herbal ini juga mempunyai harga yang cukup terjangkau. Sepai epilepsi daun jinten juga bermanfaat untuk mengatasi demam, peradangan, meredakan pusing, menghentikan pendarahan luka, meredakan asma, perut kembung sariawan dan banyak lagi yang lainnya.

Caranya :

– Sebelumnya cuci bersih terlebih dahulu daun jinten yang akan digunakan,
– Kemudian rebus dengan air dan konsumsi air rebusan-nya secara rutin.

Tanaman Herbal Obat Epilepsi

  • Jahe

Tanaman herbal obat epilepsi selanjutnya ialah jahe yang mengandung anti-inflamasi atau peradangan dan bisa membunuh kuman atau bakteri. Anda bisa mendapatkan tanaman herbal satu ini dengan mudah dan harganya pun murah, selain epilepsi manfaat jahe lainnya yang sangat terkenal ialah mengatasi masalah pencernaan, mengurangi mual dan banyak yang lainnya.

Caranya :

– Pertama siapkan herbal jahe yang sudah dicuci bersih,
– Kemudian potong menjadi beberapa bagian,
– Setelah itu rebus dengan air, Anda bisa menambahkan gula arena sebagai penambah rasa,
– Konsumsi secara rutin ramuan ini untuk membantu mempercepat penyembuhan.

  • Tapak Dara

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing dengan tanaman satu ini, ya tapak dara memang banyak kita temukan di tanam pada pekarangan rumah. Selain bagus sebagai hiasan tanaman satu ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti membantu melawan epilepsi, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah tumor, menurunkan gula darah dan lainnya. Kandungan antioksidan-nya yang sangat tinggi bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak.

  • Daun Sirsak

Tanaman herbal obat epilepsi yang terakhir ialah daun sirsak, seperti yang sudah banyak kita ketahui daun sirsak ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh sekaligus dalam membantu pengobatan berbagai penyakit. Antioksidan yang sangat tinggi di dalamnya ini bisa membantu mempercepat proses penyembuhan epilepsi atau ayan. Daun sirsak juga bisa dijadikan obat alternatif penyakit lain seperti rematik, asam urat, sakit punggung, bisul, eksim, diabetes dan lainnya.

Itulah tadi beberapa tanaman herbal obat epilepsi dan cara membuatnya, semoga bermanfaat dan menjadi solusi terbaik kesehatan Anda.

Posted by : Manfaat Tanaman Obat Herbal

Tanaman Herbal Obat Epilepsi

6 thoughts on “Tanaman Herbal Obat Epilepsi

  1. Pingback: Tanaman Obat Herbal Penurun Kolesterol Paling Ampuh

  2. Pingback: Tanaman Obat Pengering Luka Paling Ampuh Dan Cara Membuatnya

  3. Pingback: Tanaman Obat Batu Ginjal Tradisional Dan Cara Membuatnya

  4. Pingback: 10 Tanaman Herbal Obat Infeksi Saluran Kemih Dan Cara Membuatnya

  5. Pingback: Tanaman Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh Dan Alami

  6. Pingback: Manfaat Kunyit Untuk Nyeri Sendi Dan Cara Membuatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *